Informasi Alasan Penolakan Pelayanan Permintaan Informasi 2018

Pemohon Informasi Publik :

MUHAMMAD ZAENUDIN, SH. (Sekretaris Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK. RI)

Surat Permohonan :
No. 002/PI-IB/GNPK-RI KAB. BATANG/VII/2018 tanggal 30 Juli 2018

Formulir Permohonan Informasi Publik :

Nomor : 09/Sekret/2018, tanggal 30 Juli 2018

Rincian Informasi yang dibutuhkan :

Rencana Anggaran Pembangunan , Perjanjian Kontrak belanja bantuan ternak kambing dan ternak sapi, Pengadaan Benih Bawang Merah  serta belanja modal gedung dan bangunan lanjutan pembangunan Gedung Rawat Inap Tiga (3) Lantai RSUD Limpung Kabupaten Batang Tahun 2018

DASAR PERTIMBANGAN

1. Pasal 6 Undang-Undang No. 14 Tahun 2008
(1) Badan Publik berhak menolak memberikan informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
(2) Badan Publik berhak menolak memberikan Informasi Publik apabila tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan.
(3) Informasi Publik yang tidak dapat diberikan oleh Badan Publik, sebagaimana dimaksud pada ayat (1) adalah:
a. informasi yang dapat membahayakan negara;
b. informasi yang berkaitan dengan kepentingan perlindungan usaha dari persaingan usaha tidak sehat;
c. informasi yang berkaitan dengan hak-hak pribadi;
d. informasi yang berkaitan dengan rahasia jabatan; dan/atau
e. informasi Publik yang diminta belum dikuasai atau didokumentasikan.

2. Lampiran Keputusan Bupati Nomor 487.22/352/2018 Tentang Perubahan Atas Keputusan Bupati Batang Nomor 487.22 / 532 / 2015 Tentang Informasi Publik yang Dikecualikan Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang, lampiran Nomor urut 117 : Proses pengelolaan administrasi keuangan beserta pembukuaanya, dengan batas sampai selesainya audit/ pemeriksaan oleh aparatur pemeriksa.

3. Proses Pengadaan Barang Jasa Proyek kerja belanja bantuan ternak kambing dan sapi dan pengadaan benih bawang merah serta proyek belanja modal gedung bangunan lanjutan pembangunan gedung rawat inap tiga lantai RSUD Limpung Kabupaten Batang T.A 2018 sudah terbuka, dapat diakses melalui sistem elektronik LPSE. Namun pelaksanaannya masih dalam proses tahun berjalan.

PERTIMBANGAN
1. RAB dan Perjanjian Kontrak Kerja Pelaksanaan belanja bantuan ternak kambing dan sapi dan pengadaan benih bawang merah serta proyek belanja modal gedung bangunan lanjutan pembangunan gedung rawat inap tiga lantai RSUD Limpung Kabupaten Batang T.A 2018 masih digunakan dalam proses pelaksanaan yang memungkinkan masih ada perubahan-perubahan/ adendum dan sebagainya.

2. Data yang masih dalam proses untuk dipertanggungjawabkan dan dalam proses diaudit oleh Aparatur Pemeriksa secara berkala, belum boleh dibuka.

3. RAB yang dimohon merupakan RAB Kontrak yang ditandatangani PPK dan Penyedia Barang/Jasa dan masih digunakan dalam proses pelaksanaan dan belum selesai dipertanggungjawabkan, Sehingga belum bisa diberikan.