Tingkatkan Pelayanan Publik Desa Komisi Informasi Jateng Gelar Uji Publik

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah Riena Retnaningrum mengatakan untuk terus menjaga kepercayaan publik, dibutuhkan komitmen kuat dari pimpinan instansi.

“Komitmen juga harus ditunjukkan agar inovasi yang diciptakan tetap eksis, meskipun pimpinan sudah tidak menjabat. Pemerintah Desa dalam menciptakan inovasi, dibutuhkan apresiasi, salah satunya adalah dengan kompetisi inovasi,” tuturnya.

Sementara Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Batang Puji Setyowati yang hadir mendampingi enam desa di Kabupaten Batang yang melakukan presentasi mengatakan dalam presentasi berjalan lancar walaupun dari enam desa dibagi dengan berbeda kelompok. Dari beberapa desa memaparkan dengan video dan presentasi profil desa masing-masing.

“Oleh karena itu berarti masing-masing desa sudah memahami arti keterbukaan publik bagi Pemerintah Desa, yang tahun kemarin belum dilaksanakan dan sekarang sudah dilaksanakan oleh Provinsi Jawa Tengah, kini sudah mulai memahami bagaimana keterbukaan informasi publik dengan mulai kelembagaan mereka d susun dengan inovasi,”imbuhnya.

Ia berharap Desa Kemiri Barat, dapat bertahan dengan mendapatkan penghargaan sebagai Desa Website Informatif Pertama. Selain itu juga Desa yang lain setidaknya bisa mendapatkan penghargaan tersebut.